Program Transkip Nilai Dengan Excel

Siang temen2 hari ini saya posting cara menghitung nilai kita kuliah yang dapet nilai A,B,C bahkan D. mungkin ada yang binggung buat mrnghitung dan supaya bisa buat arsip jadi lebih simpel mungkin ini jugan cuma pengembangan if dalam peogram excel saja sih ya contohnya seperti di bawah ini :
nah tampilannya kurang lebih seperti itu tapi ini saya contohkan buat prodi fakultas teknik dimana saya saya menuntut ilmu di situ. nah jika temen2 mau menghitung IPK prodi lainnya juga bisa tinggal mengganti Mata Kuliah dan jumlah SKSnya dan masalah untuk menghitung mutunya sudah saya setting jadi sudah otomatis menyesuaikan dengan SKS dan nilai yang temen2 dapat.  nah sangat mudah bukan silahkan download programnya disini


semoga dapat membantu temen2 sekalian

 Wassalam ^_^