Melindugi Folder Dengan Software Folder Guard

Anda dapat menggunakan software Folder Guard untuk melindungi folder dengan password.
Sebelumnya silahkan Instal terlebih dahulu sampai siap untuk di gunakan  dan cara untuk mengunakan caranya sebagai berikut.
Untuk mengunci folder dengan password: menjalankan Folder Guard, sorot folder yang Anda ingin melindungi, dan tekan tombol Lock dengan Password pada toolbar (atau memilih Melindungi - Mengunci dengan perintah Password dari menu):

  
Pilih kata sandi dan tekan OK. Perhatikan bahwa tanda kunci kecil kuning telah muncul di samping ikon folder, ini adalah indikasi bahwa folder ini memiliki sandi individu ditugaskan untuk itu.
Sekarang memungkinkan perlindungan seperti biasa (dengan mengklik tombol Perlindungan Beralih pada toolbar atau dengan menggunakan Tools - Aktifkan Perlindungan perintah pada menu) dan mencoba untuk membuka folder yang baru saja Anda dilindungi melalui jendela Windows Explorer. Artinya, klik pada tombol Start Windows, kemudian klik pada Computer (atau My Computer) pada menu Start, dan arahkan ke folder yang telah terkunci. Akhirnya, double-klik pada folder yang dilindungi di jendela kanan dari Windows Explorer, dan sebuah prompt password harus muncul di layar:












  
Jika Anda telah memasukkan password yang benar membuka, folder harus menjadi terlindungi dan Anda harus dapat bekerja dengan file dan subfolder di dalamnya tanpa pembatasan, seperti biasa. Namun, jika Anda tidak memasukkan password yang benar unlocking, folder akan tetap dilindungi.

(Perhatikan bahwa untuk membuka folder dengan cara ini, Anda perlu untuk double-klik pada folder di panel sebelah kanan dari jendela Windows Explorer. Jika Anda memilih folder pada panel sebelah kiri yang menunjukkan pohon folder, prompt password tidak akan ditampilkan dan pesan Akses ditolak akan ditampilkan sebagai gantinya.)

Sekarang, setelah Anda membuka folder, mencoba untuk menutup jendela Windows Explorer, dan Anda akan melihat prompt untuk mengunci folder kembali:

  












Selanjutnya, dan folder akan terkunci kembali dengan password lagi, dan akan tetap tidak dapat diakses sampai Anda memasukkan sandi yang benar lagi.

Selain proteksi password-dasar yang dijelaskan di atas, Folder Guard memungkinkan Anda menyesuaikan cara kerjanya untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda:

     Anda dapat langsung Folder Guard untuk menambah Mengunci dan Membuka perintah untuk shortcut menu Windows. Anda dapat menggunakannya untuk mengunci dan membuka folder yang dilindungi sandi dengan mengklik kanan pada mereka, bukan (atau di samping) mengklik dua kali pada folder seperti dijelaskan di atas
     Anda dapat menggunakan Folder Guard untuk sandi-melindungi tidak hanya folder, tetapi juga file dan program. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan file atau program yang Anda ingin melindungi ke jendela Folder Guard (menggunakan file perintah Add pada menu Melindungi), dan kemudian menetapkan folder yang diinginkan ke file tersebut, dengan cara yang sama seperti yang ditunjukkan di atas.
     Bukannya mengunci file dan folder dengan password, Anda benar-benar dapat menyembunyikan mereka!

Dan banyak lagi! Silahkan men-download versi evaluasi sepenuhnya fungsional dan mencobanya. Jika Anda tidak menyukainya, gunakan Control Panel Windows untuk uninstall.


silahkan download disini
Sumber : http://www.winability.com/folder-guard-lock-with-password/